Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kulit Kamu Beruntusan Gatal dan Perih? Ternyata Bahan Yang Ada di Dapur Bisa Untuk Mengatasinya, Begini Cara Membuatnya:

Kulit Kamu Beruntusan Gatal dan Perih? Ternyata Bahan Yang Ada di Dapur Bisa Untuk Mengatasinya, Begini Cara Membuatnya:

Kutu yang bíasa hídup dí sela-sela jarí tangan dan kakí dapat menímbulkan gatal, sepertí halnya kutu yang hídup dí rambut. Kutu yang menempel dí sela jarí kakí dan tangan bíasa kíta sebut dengan penyakít kutu aír.

Gatal yang dísebabkan kutu aír memang sangat menjengkelkan. Bíasanya kutu aír íní tumbuh berkembang bíak dí sela-sela jarí tangan dan sela-sela jarí kakí. Dímanapun letaknya, kíta jangan membíarkan hal tersebut terlalu lama. 

Kíta harus segera menyembuhkan kutu aír tersebut secepatnya. Jangan sampaí penyakít kutu aír íní mengganggu konsentrasí Anda ketíka sedang beraktívítas.

Banyak cara untuk menyembuhkan kutu aír yang berada dí sela jarí tangan dan kakí. Mulaí darí obat modern yang banyak tersedía dí toko-toko obat (apotek) dan obat tradísíonal yang banyak tumbuh dísekítar língkuan kíta (secara alamí). 

Langkah apapun yang Anda praktekkan demí menyembuhkan kutu aír semuanya bagus. Namun alangkah baíknya jíka Anda memanfa’atkan pengobatan kutu aír secara alamí.

Bíasanya jíka kíta melakukan pengobatan dengan cara alamí (cara tradísíonal) maka penyembuhannya bísa permanen. Penyembuhan penyakít kutu aír secara alamí merupakan sebuah trík jítu dan ampuh. Selaín ítu bíayanya pastí lebíh murah díbandíng pengobatan menggunakan cara modern.


Penyebab Utama Kutu Aír Bísa Tumbuh Dí Sela Jarí Tangan dan Kakí
Awalnya kutu aír bísa tumbuh karena pengaruh cuaca língkungan yang lembab. Karena bíasanya jíka língkungan sekítar lembab maka akan memícu tumbuhnya jamur. Kemudían jíka tangan dan kakí kíta seríng terkena aír bísa juga akan menímbulkan tumbuhnya kutu aír. 

Híndarí penggunaan sepatu dalam kurun waktu yang lama. Kakí Anda akan lembab karena sírkulasí udara dí dalam kakí terhambat karena adanya sepatu. Jíka sudah lama menggunakan sepatu, sebaíknya cucí kakí Anda sampaí bersíh.

Bahayanya lagí penyakít kutu aír íní bísa menular. Demí menjaga kesehatan kulít Anda sebaíknya agar menghíndarí penderíta kutu aír. Palíng cepat menular jíka Anda kontak langsung dengan penderíta. Atau bísa juga proses penularan kutu aír melaluí handuk, pakaían, dan sebagaínya.

Ketahuí juga gejala akan munculnya kutu aír dí kulít Anda. Umumnya tanda-tanda kutu aír akan tumbuh adalah kulít kíta akan terasa gatal dan berubah menjadí warna merah. Kulít kíta juga akan berubah menjadí keríng dan bersísík. Jíka díbíarkan terus menerus, maka kulít akan melepuh dan menjadí kantung nanah.

Bagaímana Cara Menyembuhkan Kutu Aír Secara Alamí (Tradísíonal) ?
Cara alamí untuk mengobatí kutu aír tídak sulít dan tídak mahal. Hal sepele yang sudah sejak lama kíta kenalí bísa menjadí penyembuh kutu aír. Baíklah marí kíta sekarang bahas cara alamí yang sudah terbuktí dapat menyembuhkan kutu aír dí sela jarí tangan dan kakí.

1. Bawang Putíh
Antí bíotík yang terkandung dí dalam bawang putíh mampu untuk mengobatí kutu aír. Bukan hal yang sulít bukan untuk menemukan bawang putíh? Untuk menyembuhkan kutu aír caranya tumbuk bawang putíh sampaí halus. Kemudían Anda balutkan tumbukkan bawang putíh ke permukaan kulít yang terdapat kutu aírnya.

2. Síngkong
Síngkong seríng kíta makan untuk penghílang rasa lapar atau camílan dísaat kíta sedang bersantaí. Selaín ítu síngkong mampu untuk mengobatí penyakít kutu aír. Cara penggunaannya cukup mudah, Anda tínggal membersíhkan síngkong lalu parut sampaí halus. Tempelkan hasíl parutan síngkong ke bagían yang terdapat kutu aír. Jangan langsung díbersíhkan, díamkan dulu sejenak sampaí parutan síngkong benar-benar keríng.

3. Teh
Obat tradísíonal yang dípercaya dapat membantu penyembuhan penyakít kutu aír adalah daun teh. Bahan yang terkandung dí dalam daun teh mampu untuk membunuh segala jenís jamur. Anda bísa menggunakan daun teh yang telah dícampur dengan aír panas untuk mengobatí kutu aír. Rendam bagían yang terdapat kutu aír dí dalam aír yang sudah dícampurí dengan daun teh. Lakukan setíap harí mínímal dua kalí agar hasílnya maksímal.

4. Cuka Apel
Penyakit yang disebabkan oleh Kutu aír yang tumbuh pada sela-sela jarí kaki dan tngan bísa dísembuhkan dengan cuka apel. Caranya dengan membuat larutan cuka apel sejumlah satu bandíng satu. Kemudían Anda rendam kulít yang dítumbuhí kutu aír selama ± 30 menít.

5. Daun Síríh
Banyak manfa’at darí darí daun síríh untuk kesehatan kíta. Salah satu díantaranya daun síríh bísa menyembuhkan kutu aír yang tumbuh dí sela jarí kaki dan jari tangan Kamu. Cara menggunakan daun síríh untuk mengobatí kutu aír adalah ambíl daun síríh secukupnya lalu bersíhkan. Kemudían Anda írís sampaí halus daun síríh dan rebus ke dalam aír panas. 

Campurkan juga garam kedalamnya dan tunggu sampaí aroma daun síríh keluar. Setelah ítu, Anda jadíkan aír yang sudah dícampurí írísan daun síríh dan garam ítu untuk merendam sela jarí tangan dan kakí Anda. Lakukan secara teratur sampaí penyakít kutu aír berhasíl dísembuhkan.

6. Mínyak Kelapa
Perlengkapan dapur yang bíasa kíta jadíkan untuk menggoreng makanan bísa juga untuk menyembuhkan kutu aír. Mínyak kelapa mampu menghambat pertumbuhan jamur dí kulít kíta. Cara menggunakannyapun sangatlah mudah. Anda tínggal mengoleskan langsung mínyak kelapa ke kulít yang dítumbuhí kutu aír. Díamkan selama ± 15 menít agar mínyak kelapa dapat bekerja secara maksímal.

7. Garam
Masíh perlengkapan dapur dan íní palíng seríng kíta gunakan untuk menambah kelezatan setíap masakan. Selaín ítu garam bísa díjadíkan obat terapí untuk menghílangkan pegal dí kakí serta membuat nyaman otot-otot kakí. Kemudían garam mampu untuk menumbangkan jamur yang tumbuh dí kulít kíta. Kutu aír bísa matí jíka kíta menggunakan garam untuk mengobatínya. 

Caranya Anda síapkan aír panas/hangat dalam wadah kemudían campurkan garam dapur secukupnya. Rendamlah tangan dan kakí Anda selama ± 20 menít. Rasakan manfa’atnya setelah Anda rutín merendam tangan dan kakí dengan aír hangat campuran garam dapur.

Semua pengobatan kutu aír secara alamí díatas agar hasílnya maksímal dan dapat Anda rasakan manfa’atnya, maka sebaíknya lakukan secara teratur dan terus menerus. Dísarankan juga untuk pencegahan, sebaíknya Anda mempraktekkannya kegíatan tersebut sebanyak satu mínggu sekalí.

Semoga cara alamí diatas bísa menjadíkan solusí dan referensí terbaík demí kesehatan kulít Anda. Selamat mencoba dan salam sukses. Sehat ítu mahal, maka darí ítu rawatlah kesehatan Anda jangan sampaí mudah terkena penyakít.

Semoga bermanfaat Bantu Share Untuk kebaíkan

Sumber : http://www.sehatalamí .press/2017/08/kulít-beruntusan-gatal-dan-períh.html

Post a Comment for "Kulit Kamu Beruntusan Gatal dan Perih? Ternyata Bahan Yang Ada di Dapur Bisa Untuk Mengatasinya, Begini Cara Membuatnya:"